Sebuah Gua Misterius Bekas Militer Belanda Ditemukan Di Bandung !

Kabupaten Bandung.Penemuan itu bermula saat ia dan saudaranya menggali lahan tidak jauh dari rumahnya.

Seperti dikutip dari detikBandung Kamis 30/6/2011 Awalnya, Alit berniat menggali tanah untuk membuat septic tank. Ia kemudian menggali tanah membentuk persegi panjang dengan panjang 4 meter, lebar 1,1 meter, dan kedalaman 2,5 meter.

Setelah digali, salah satu dinding di tanah yang digali kelihatan ada lubang (diameter sekitar 10 centimeter). Lubangnya lalu dikoreh dengan menggunakan tangan.

Setelah tanah ambruk, Alit melihat ada lubang besar berbentuk seperti gua. Bentuknya seperti lubang pintu, persegi panjang dengan bagian atasnya berbentuk setengah lingkaran.

Lubang itu diduga gua yang sengaja dibuat karena di sekitarnya terdapat pondasi berbahan batu. Lebar gua itu sekitar 1,2 meter dengan ketinggian sekitar 1,8 meter. Sementara panjang goa itu sekitar 12 meter dan ketebalan pondasinya sekitar 70 centimeter.


Saat ini kawasan gua terus dipenuhi warga yang penasaran untuk melihat. Belum ada konfirmasi dari pihak terkait apakah itu benar gua peninggalan Belanda atau tidak.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.