Sir Alex Siap Hadapi Pasukan Muda Barca

Getty ImagesBeritabola.com Washington DC - Manchester United akan kembali menghadapi lawan yang menyungkurkan mereka Mei lalu; Barcelona. Andai Barca menurunkan pemain muda mereka, Sir Alex Ferguson pun berniat melakukan hal yang sama.

Pada pertemuan di final Liga Champions yang berlangsung di Wembley Mei silam, MU takluk dengan skor 1-3. Dua bulan berselang setelahnya, The Red Devils melakoni sejumlah laga pra-musim di Amerika Serikat, sedangkan Los Cules bermain di turnamen Audi Cup yang berlangsung di Munich.

Hasilnya? MU sukses memenangi semua pertandingan uji coba--yang mana membuat Sir Alex yakin dengan skuad yang dimilikinya saat ini--, sementara Barca berhasil menjuarai Audi Cup dengan mengalahkan Bayern Munich di final.

Catatan menarik, Barca memenangi turnamen tersebut dengan sejumlah pemain muda mendominasi skuad mereka. Sir Alex bukannya tak sadar akan hal ini. Oleh karenanya, andai Pep Guardiola kembali memainkan pemain muda pada laga persahabatan mereka akhir pekan ini, Sabtu (30/7/2011), maka ia juga akan melakukan hal serupa.

"Kami juga punya kebiasaan untuk memproduksi pemain-pemain muda. Jika saya berpikir mereka akan memainkan pemain-pemain muda mereka pada hari Sabtu, maka saya juga akan memainkan semua pemain muda saya. Itu akan menjadi pertandingan yang menarik," ujarnya di situs resmi klub.

Di sisi lain, manajer asal Skotlandia itu juga sudah menyebut bahwa Barca adalah klub terbaik di dunia saat ini. Ia pun menjadikan Lionel Messi dkk. sebagai sebuah tantangan untuk ditaklukkan.

Pendapat senada pun juga dilontarkan oleh Patrice Evra. "Saya punya banyak rasa hormat untuk Barcelona. Namun, kekalahannya masih sangat terasa di pikiran saya sehingga saya ingin melawan mereka lagi di final Liga Champions dan mengalahkan mereka." tukasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.