5 Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan

1. Penyampaian ide atau gagasan akan di ketahui banyak orang

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan
Melaui blog ide, gagasan, serta uneg – uneg kamu akan dibaca oleh jutaan orang di dunia. Bayangkan sangat sulit sekali bukan jika kamu ingin menyampaikan uneg-uneg di koran, majalah atau media lainnya? Namun melalui blog, tidaklah sulit untuk menyampaikan itu semua. Bahkan hal itu dapat dilakukan secara gratis dan berpotensi dibaca oleh jutaan pengguna internet di dunia.

2. Bisa terkenal

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan
Dengan ngeblog kita bisa menjadi bintang. Tentu saja bukan seperti bintang film atau penyanyi. Tetapi dengan blogging kita bisa menjadi blogstar dan dikenal banyak orang di kalangan blogger. Tulisan kita akan sering dibaca orang, dan jika banyak orang telah mendapatkan manfaat dari ide atau tulisan kita..kita akan menjadi bintang bagi mereka. Sudah banyak orang yang terkenal di kalangan blogger. Siapa yang tidak kenal Raditya Dika?? jika dia bisa menjadi blogstar kamu juga pasti bisa :)

3. Mendapatkan penghasilan tambahan

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan
Dengan blogging kita tidak saja bisa menjadi terkenal..tapi juga bisa mencari pendapatan tambahan. Memang tidak mudah untuk menjadikannya sebagai pendapatan utama kita. Namun paling tidak bisa menambah uang saku kita (apalagi jika kita anak sekolah atau kuliah, lumayan khan..hehe :p)
Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari ngeblog, ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Misanya kamu menyediakan space kosong untuk iklan, baik itu iklan internasional seperti adsense, adbrite, bidvertizer. Maupun iklan-iklan lokal seperti kumpulblogger.com, kliksaya.com dsb. Kamu juga bisa menyediakan space iklan yang kita terbitkan sendiri. Jika blog yang kamu buat ramai dan dikunjungi banyak orang, tidak akan sulit untuk mendapatkan dollar atau rupiah dari blog tersebut. Selain dari iklan, kamu juga bisa menjadikan blog sebagai ajang promosi dan tempat untuk menjual barang-barang produksi sendiri, misalkan untuk menjual Ebook, promosi jasa pembuatan web dsb.

4. Melatih menulis dan menyampaikan pemikiran

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan
Dengan ngeblog maka secara tidak langsung sebenarnya kamu telah melatih diri untuk bisa menyampaikkan setiap ide dan pemikiran. Selain itu ngeblog akan melatih kamu untuk menulis dan berinteraksi melalui tulisan.

5. Mendapatkan banyak teman baru

Keuntungan Ngeblog Yang Bisa Kamu Dapatkan
Hubungan pertemanan atau persahabatan tidaklah dibatasi oleh jarak. Dengan ngeblog kamu bisa mendapatkan banyak teman baru. Baik itu satu kota, beda kota, beda pulau, bahkan beda negara. Kamu juga bisa mendapatkan teman yang satu hobby, bisa saling mengenal dan saling share informasi dengan teman-teman baru tersebut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.